Wednesday, December 30, 2015

Portal Sahabat Keluarga Kemdikbud

infogtk - Ada halaman website anyar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), laman tersebut diberi nama Sahabat Keluarga (http://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id). Laman Sahabat Keluarga Kemdikbud memiliki fitur antara lain dongeng, lagu wajib, lagu daerah, profil keluarga hebat, dan profil sekolah-sekolah inspiratif. Selain itu laman tersebut juga menyediakan forum diskusi bagi masyarakat untuk berdiskusi tentang pendidikan anak di keluarga.
inilah tampilan laman sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, mengatakan "Sebagai orang tua, ayah maupun ibu merupakan pendidik yang utama dan pertama bagi anak-anak, jadi Luangkan waktu sejenak dampingi putra atau putri Anda dalam kegiatan di sekolah" katanya.

Keterlibatan ayah dalam kegiatan di sekolah dapat dilakukan dengan beragam cara, antara lain mengantar anak pada hari pertama sekolah, mengambil rapor anak, dan aktif dalam kepanitiaan kegiatan di sekolah. Bahkan, para ayah juga dapat menjadi narasumber di sekolah anak-anak mereka.  Para ayah dapat menceritakan profesi dan pengalaman mereka di hadapan anak dan teman-teman anaknya di sekolah.

Demikian  Portal Sahabat Keluarga Kemdikbud

No comments:

Post a Comment