Download Gratis RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kurikululum 2015 dan KTSP
RPP Bahasa Inggris mungkin sedang anda butuhkan. S
ilakan download gratis RPP bahasa Inggris beserta perangkat mengajar yang lain d
i situs download ini.
Sepertinya tidak perlu lagi dijelaskan apa pengertian RPP dan untuk apa RP
P bagi seorang guru. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, itulah RPP. Namanya saja
rencana, bisa gagal. Anda merencakan untuk naik haji tahun 2017 tetapi rencana a
kan sulit jika anda mendaftar melalui biro haji Indonesia, karena antrian yang p
anjang. Anda merencanakan pembelajaran akan berajalan begini, lalu begitu, dan d
itutup dengan ini, tapi anda malah menjalankannya tidak sesuai rencana. Tapi kan
lebih baik punya rencana dari pada tidak. Lebih baik lagi RPP yang anda buat se
suai dengan praktiknya. Bagaimana kalau anda tidak punya RPP Bahasa Inggris. Ya
membuat, atau download dan dibaca itu RPP Bahasa Inggris SMP
2>
Dowload Gratis RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kurikululum 2015 dan KTSP>
Contoh RPP Bahasa Inggris SMP
Kalau mau membuat sendiri, itu lebih bag
us. berikut adalah contohnya:
RENCANA <
b>PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
="center" class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margi
n-right: 0cm; margin-top: 3.0pt; text-align: center;">
(RPP):p>
SMP/MTS  
; : ..........................
span>
Kelas/Semester &nb
sp; : VIII (Delapan) / 1
ss="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 108.0pt; margin-right:
0cm; margin-top: 3.0pt; text-indent: -108.0pt;">
Standar Kompetensi &nbs
p; : 1. Memahami makna dalam percakapan tr
ansaksional dan interpersonal sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan ter
dekat:p> pan lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Kompetensi Dasar &n
bsp; : 1.1 Merespo
n makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interperso
nal (bersosialisasi) yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara
akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yan
g melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, meminta, memberi, men
olak barang, mengakui, mengingkari fakta, meminta dan memberi pendapat.pan lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">
Jenis teks &
nbsp; &nb
sp; : Transactional / Interpersonal:p>
Tema  
; &
nbsp; : Home Life
>Aspek/Skill &n
bsp; : Mendengarkan
<
div class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-righ
t: 0cm; margin-top: 3.0pt;">
Alokasi Waktu &nbs
p; :2 x 40 menit style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3
.0pt;">
n lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">1. n>Tujuan Pemb
elajaran
Pada akhir pembelajaran, siswa dapat:p>
a. Menentukan pasangan kalimat berdasarkan percakapan<
o:p>
ng="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">b. g="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Memilih jawaban yang tepat berdasarkan reka
man dialog
c. d. Melengkapi teks dialog berdas
arkan rekaman dengan memilh jawaban yang tersedia
ass="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 36.0pt; margin-right:
0cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l4 level2 lfo3; tab-stops: list 18.0pt; text-i
ndent: -18.0pt;">
e. le="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">Melafalkan kalimat interoga
tif dan kalimat positif dengan intonasi yang tepat
lass="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 18.0pt; margin-right:
0cm; margin-top: 3.0pt;">
v Karakter siswa yang diharapkan :  
; ang="FI" style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: FI;">Dapat dipercaya ( Tru
stworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )
span>
Tekun ( <
i>diligence )
2. &n
bsp; Materi Pembelajaran
a.<
span style="font-size: 7pt; font-stretch: normal;">  
; Comm
unication Practice (halaman 2, 3, 4, 5, 6)
· n lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Rekaman dialog
· Rekaman percakapan denga
n menggunakan why dan because
e="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0
pt; mso-list: l0 level3 lfo1; tab-stops: 36.0pt; text-indent: -18.0pt;">
·"font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;"> &n
bsp; Percakapan-percakapan memuat ungkapan-ungkapan beri
kut: <
span lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">  
; A: Why is the meeting at four?
 
; B: Because it’s Friday
="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 35.85pt; margin-right: 0c
m; margin-top: 3.0pt; mso-list: l2 level1 lfo4; tab-stops: list 35.85pt; text-in
dent: -17.85pt;">
b.
Grammar Practice( halaman 7, 8, 31)· n>Penjelasan tentang kalimat interrogative-negative Simple Present
style="font-family: Symbol; font-size: 11.0pt; mso-bidi-font-family: Symbol; mso
-fareast-font-family: Symbol;">· <
/span>Penjela
san kalimat imperative negative
·pan style="font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;
"> ang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Daftar pertanyaan dan pilihan jawaban<
o:p>
<
span lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">c. pan lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Developing Skills (halaman 10 , 12,
24)
·
Rekaman wawancara
· <
!--[endif]-->Rekaman percakapan
d. <
span lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Pronunciation (halaman 12)p>
style="font-family: Symbol; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV; mso-bidi-f
ont-family: Symbol; mso-fareast-font-family: Symbol;">· &nb
sp; Rekaman percakapan dengan intonasi kalimat i
nterogatif dan kalimat positif
le="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 35.85pt; margin-right: 0cm; margin-top: 3
.0pt; mso-list: l2 level1 lfo4; tab-stops: list 35.85pt; text-indent: -17.85pt;"
>
e.style="font-size: 7pt; font-stretch: normal;"> pan>Unit Self
-Test (halaman 25) · &
nbsp; Record your Voice: rekaman percakapan dengan mengacu pada petu
njuk
"EN-US" style="font-size: 11.0pt;">3. <
!--[endif]-->Metode Pembelajara
n: three-phase techniqu
e
div>
style="font-size: 11.0pt;">4. Langkah-langkah Kegiatan:p>
<
span lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">A.Kegiatan Pendahuluan
span>
style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">Apersepsi :
n lang="SV" style="font-family: Symbol; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV
; mso-bidi-font-family: Symbol; mso-fareast-font-family: Symbol;">· &nb
sp; yle="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">Tanya jawab tentang gambar<
/o:p>
·  
; Brainstorming ideas: Why is the moon circular? Why should we study?, etc.p>
"SV" style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">Motivasi :an>
·le="font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;"> 
; Menjelaskan="SV"> pentingnya materi yang akan dipelari berikut kompetensi yang harus dikuas
i siswa
B. Kegiatan Inti
Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
ss="MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0
cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; text-al
ign: justify; text-indent: -18.0pt;">
F -[endif]-->
Melibatkan pe
serta didik mencari informasi yang luas dan dalam tentang topik/tema materi yang
akan dipelajari dengan menerapkan prinsip alam takambang jadi guru dan belajar
dari aneka sumber;F le="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN;">Mendengarkan penjelasan tentang pengguna
an bentuk interogatif negatif Simple Present
class="MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right
: 0cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; text
-align: justify; text-indent: -18.0pt;">
F Menggunaka
n beragam pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar lain;<
o:p> F Memfasilitasi terjadinya interaksi antarpeserta didik serta an
tara peserta didik dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya;p>
F style="font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;">&
nbsp; Melibatkan peserta didik secara aktif dalam setiap kegiatan pembelajar
an; dan
F Memfasilitasi peserta didik melakukan percobaan di lab
oratorium, studio, atau lapangan.
style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0cm; margin-top:
3.0pt; tab-stops: list 72.0pt; text-align: justify; text-indent: -18.0pt;">
<
span style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN;">Elaborasin> Dalam kegiatan elaborasi, guru:
F F Melengkapi kalimat berdasarkan pemahaman akan suatu percaka
pan
F Memfasilitasi peserta didik melalui pemberian tugas, disku
si, dan lain-lain untuk memunculkan gagasan baru baik secara lisan maupun tertul
is;
F Memberi kesempatan untuk berpikir, menganalisis, menyelesa
ikan masalah, dan bertindak tanpa rasa takut;
"MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0cm;
margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; text-align
: justify; text-indent: -18.0pt;">
F Memfasilitasi pe
serta didik dalam pembelajaran kooperatif dan kolaboratif;v>
yle="font-family: Wingdings; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN; mso-bidi-
font-family: Wingdings; mso-fareast-font-family: Wingdings;">F
Mem
fasilitasi peserta didik berkompetisi secara sehat untuk meningkatkan prestasi b
elajar;
F Memfasilitasi peserta didik membuat laporan eksplorasi
yang dilakukan baik lisan maupun tertulis, secara individual maupun kelompok;:p>
>F Memfasilitasi peserta didik untuk menyajikan hasil kerja indivi
dual maupun kelompok;
F Memfasilitasi peserta didik melakukan pa
meran, turnamen, festival, serta produk yang dihasilkan;
e="font-family: Wingdings; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN; mso-bidi-fo
nt-family: Wingdings; mso-fareast-font-family: Wingdings;">F
span>Memfa
silitasi peserta didik melakukan kegiatan yang menumbuhkan kebanggaan dan
rasa percaya diri peserta didik.
tyle="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0cm; margin-top:
3.0pt; tab-stops: list 72.0pt; text-align: justify; text-indent: -18.0pt;">
pan style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN;">Konfirmasin> Dalam kegiatan
konfirmasi, guru:
F Memberikan umpan balik positif dan penguatan
dalam bentuk lisan, tulisan, isyarat, maupun hadiah terhadap keberhasilan peser
ta didik,
--[if !supportLists]-->F Memberikan konfirmasi terhadap hasil eksplorasi dan
elaborasi peserta didik melalui berbagai sumber,
ss="MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0
cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; text-al
ign: justify; text-indent: -18.0pt;">
F -[endif]-->
Memfasilitasi
peserta didik melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah
dilakukan,
No comments:
Post a Comment