Tuesday, March 1, 2016

Download Gratis RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kurikululum 2015 dan KTSP

RPP Bahasa Inggris mungkin sedang anda butuhkan. S
ilakan download gratis RPP bahasa Inggris beserta perangkat mengajar yang lain d
i situs download ini.

Sepertinya tidak perlu lagi dijelaskan apa pengertian RPP dan untuk apa RP
P bagi seorang guru. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, itulah RPP. Namanya saja
rencana, bisa gagal. Anda merencakan untuk naik haji tahun 2017 tetapi rencana a
kan sulit jika anda mendaftar melalui biro haji Indonesia, karena antrian yang p
anjang. Anda merencanakan pembelajaran akan berajalan begini, lalu begitu, dan d
itutup dengan ini, tapi anda malah menjalankannya tidak sesuai rencana. Tapi kan
lebih baik punya rencana dari pada tidak. Lebih baik lagi RPP yang anda buat se
suai dengan praktiknya. Bagaimana kalau anda tidak punya RPP Bahasa Inggris. Ya
membuat, atau download dan dibaca itu RPP Bahasa Inggris SMP
2>Dowload Gratis RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kurikululum 2015 dan KTSP>


Contoh RPP Bahasa Inggris SMP



Kalau mau membuat sendiri, itu lebih bag
us. berikut adalah contohnya:

RENCANA <
b>PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
="center" class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margi
n-right: 0cm; margin-top: 3.0pt; text-align: center;">(RPP):p>

SMP/MTS            
;       : ..........................span>
Kelas/Semester       &nb
sp;     : VIII (Delapan) / 1
ss="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 108.0pt; margin-right:
0cm; margin-top: 3.0pt; text-indent: -108.0pt;">Standar Kompetensi    &nbs
p; : 1.
Memahami makna dalam percakapan tr
ansaksional dan interpersonal sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan ter
dekat
:p>
pan lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Kompetensi Dasar   &n
bsp;     : 1.1 Merespo
n makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interperso
nal (bersosialisasi) yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara
akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yan
g melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, meminta, memberi, men
olak barang, mengakui, mengingkari fakta, meminta dan memberi pendapat.
pan lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">
Jenis teks &
nbsp;            &nb
sp;       : Transactional / Interpersonal:p>
Tema          
;             &
nbsp;    : Home Life
>Aspek/Skill           &n
bsp;       : Mendengarkan
<
div class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-righ
t: 0cm; margin-top: 3.0pt;">Alokasi Waktu         &nbs
p;    :2 x 40 menit
style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3
.0pt;">
n lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">1.      n>Tujuan Pemb
elajaran
Pada akhir pembelajaran, siswa dapat:p>
a.      Menentukan pasangan kalimat berdasarkan percakapan<
o:p>
ng="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">b.      g="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Memilih jawaban yang tepat berdasarkan reka
man dialog
c.      d.      Melengkapi teks dialog berdas
arkan rekaman dengan memilh jawaban yang tersedia
ass="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 36.0pt; margin-right:
0cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l4 level2 lfo3; tab-stops: list 18.0pt; text-i
ndent: -18.0pt;">e.      le="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">Melafalkan  kalimat interoga
tif dan kalimat positif dengan intonasi yang tepat
lass="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 18.0pt; margin-right:
0cm; margin-top: 3.0pt;">
v  Karakter siswa yang diharapkan :  
;          
ang="FI" style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: FI;">Dapat dipercaya ( Tru
stworthines)
Rasa hormat dan perhatian ( respect )span>
Tekun ( <
i>diligence )
2.   &n
bsp; 
Materi Pembelajaran
a.<
span style="font-size: 7pt; font-stretch: normal;">     
;
Comm
unication Practice (halaman 2, 3, 4, 5, 6)

·       
n lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Rekaman dialog

·        Rekaman percakapan denga
n menggunakan why dan because
e="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0
pt; mso-list: l0 level3 lfo1; tab-stops: 36.0pt; text-indent: -18.0pt;">·"font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;"> &n
bsp;     
Percakapan-percakapan memuat ungkapan-ungkapan beri
kut:
<
span lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">      
;      A: Why is the meeting at four?
        
;    B: Because it’s Friday
="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 35.85pt; margin-right: 0c
m; margin-top: 3.0pt; mso-list: l2 level1 lfo4; tab-stops: list 35.85pt; text-in
dent: -17.85pt;">b.   
  
Grammar Practice( halaman 7, 8, 31)
·        n>Penjelasan tentang kalimat interrogative-negative Simple Present
style="font-family: Symbol; font-size: 11.0pt; mso-bidi-font-family: Symbol; mso
-fareast-font-family: Symbol;">·        <
/span>
Penjela
san kalimat imperative negative
·pan style="font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;
">       
ang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Daftar pertanyaan dan pilihan jawaban<
o:p>
<
span lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">c.      pan lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Developing Skills (halaman 10 , 12,
24)
·   
    
Rekaman wawancara
·        <
!--[endif]-->Rekaman percakapan

d.      <
span lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Pronunciation (halaman 12)p>
style="font-family: Symbol; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV; mso-bidi-f
ont-family: Symbol; mso-fareast-font-family: Symbol;">·   &nb
sp;   
Rekaman percakapan dengan intonasi kalimat i
nterogatif dan kalimat positif
le="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 35.85pt; margin-right: 0cm; margin-top: 3
.0pt; mso-list: l2 level1 lfo4; tab-stops: list 35.85pt; text-indent: -17.85pt;"
>e.style="font-size: 7pt; font-stretch: normal;">      pan>Unit Self
-Test (halaman 25)
·   &
nbsp;   
Record your Voice: rekaman percakapan dengan mengacu pada petu
njuk


"EN-US" style="font-size: 11.0pt;">3.      <
!--[endif]-->Metode Pembelajara
n:
three-phase techniqu
e

div>
style="font-size: 11.0pt;">4.      Langkah-langkah Kegiatan:p>
<
span lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">A.Kegiatan Pendahuluanspan>
style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">Apersepsi :
n lang="SV" style="font-family: Symbol; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV
; mso-bidi-font-family: Symbol; mso-fareast-font-family: Symbol;">· &nb
sp;     
yle="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">Tanya jawab tentang gambar<
/o:p>
·       
;
Brainstorming ideas: Why is the moon circular? Why should we study?,  etc.p>
"SV" style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">Motivasi :an>

·le="font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;"> 
;      
Menjelaskan="SV"> pentingnya materi yang akan dipelari berikut kompetensi yang harus dikuas
i siswa


B.   Kegiatan Inti
Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
ss="MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0
cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; text-al
ign: justify; text-indent: -18.0pt;">F  -[endif]-->Melibatkan pe
serta didik mencari informasi yang luas dan dalam tentang topik/tema materi yang
akan dipelajari dengan menerapkan prinsip alam takambang jadi guru dan belajar
dari aneka sumber;
F  le="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN;">Mendengarkan penjelasan tentang pengguna
an bentuk interogatif negatif Simple Present
class="MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right
: 0cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; text
-align: justify; text-indent: -18.0pt;">F 
Menggunaka
n beragam pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar lain;<
o:p>
F  Memfasilitasi terjadinya interaksi antarpeserta didik serta an
tara peserta didik dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya;p>
F style="font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;">&
nbsp;
Melibatkan peserta didik secara aktif dalam setiap kegiatan pembelajar
an; dan
F  Memfasilitasi peserta didik melakukan percobaan di lab
oratorium, studio, atau lapangan.
style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0cm; margin-top:
3.0pt; tab-stops: list 72.0pt; text-align: justify; text-indent: -18.0pt;"><
span style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN;">Elaborasin>
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
F  F  Melengkapi kalimat berdasarkan pemahaman akan suatu percaka
pan
F  Memfasilitasi peserta didik melalui pemberian tugas, disku
si, dan lain-lain untuk memunculkan gagasan baru baik secara lisan maupun tertul
is;
F  Memberi kesempatan untuk berpikir, menganalisis, menyelesa
ikan masalah, dan bertindak tanpa rasa takut;
"MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0cm;
margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; text-align
: justify; text-indent: -18.0pt;">F  Memfasilitasi pe
serta didik dalam pembelajaran kooperatif dan kolaboratif;
v>
yle="font-family: Wingdings; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN; mso-bidi-
font-family: Wingdings; mso-fareast-font-family: Wingdings;">F 
Mem
fasilitasi peserta didik berkompetisi secara sehat untuk meningkatkan prestasi b
elajar;
F  Memfasilitasi peserta didik membuat laporan eksplorasi
yang dilakukan baik lisan maupun tertulis, secara individual maupun kelompok;:p>
>F  Memfasilitasi peserta didik untuk menyajikan hasil kerja indivi
dual maupun kelompok;
F  Memfasilitasi peserta didik melakukan pa
meran, turnamen, festival, serta produk yang dihasilkan;

e="font-family: Wingdings; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN; mso-bidi-fo
nt-family: Wingdings; mso-fareast-font-family: Wingdings;">F  span>Memfa
silitasi peserta didik melakukan kegiatan yang  menumbuhkan kebanggaan dan
rasa percaya diri peserta didik.
tyle="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0cm; margin-top:
3.0pt; tab-stops: list 72.0pt; text-align: justify; text-indent: -18.0pt;">pan style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN;">Konfirmasin>
Dalam kegiatan
konfirmasi, guru:
F  Memberikan umpan balik positif dan penguatan
dalam bentuk lisan, tulisan, isyarat, maupun hadiah terhadap keberhasilan peser
ta didik,
--[if !supportLists]-->F  Memberikan konfirmasi terhadap hasil eksplorasi dan
elaborasi peserta didik melalui berbagai sumber,
ss="MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-right: 0
cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; text-al
ign: justify; text-indent: -18.0pt;">F  -[endif]-->Memfasilitasi
peserta didik melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah
dilakukan,

F  Memfasilitasi peserta didik untuk memperoleh penga
laman yang bermakna dalam mencapai kompetensi dasar:
class="MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 72.0pt; margin-righ
t: 0cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 72.0pt; tex
t-align: justify; text-indent: -18.0pt;">F  >Berfungsi
sebagai narasumber dan fasilitator dalam menjawab pertanyaan peserta didik yang
menghadapi kesulitan, dengan menggunakan bahasa yang baku dan benar;
Ftyle="font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;">&nb
sp;
Membantu menyelesaikan masalah;
F  ="font-family: Wingdings; font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IN; mso-bidi-fon
t-family: Wingdings; mso-fareast-font-family: Wingdings;">F  pan>Member
i informasi untuk bereksplorasi lebih jauh;
F  Memberikan motivas
i kepada peserta didik yang kurang atau belum berpartisipasi aktif. <
/span>
Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diktahui siswa
Ftyle="font-family: 'Times New Roman'; font-size: 7pt; font-stretch: normal;">&nb
sp;
Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, member
ikan penguatan  dan penyimpulan

C.
Kegiatan Penutup
      Dalam kegi
atan penutup, guru:
F  bersama-sama dengan peserta didik dan/atau
sendiri membuat rangkuman/simpulan  pelajaran;
class="MsoNormal" style="margin-bottom: 1.0pt; margin-left: 54.0pt; margin-righ
t: 0cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l6 level1 lfo7; tab-stops: list 54.0pt; tex
t-align: justify; text-indent: -18.0pt;">F  >melakukan
penilaian dan/atau refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan secara ko
nsisten dan terprogram;
F  memberikan umpan balik terhadap proses
dan hasil pembelajaran;
F  merencanakan kegiatan tindak lanjut d
alam bentuk pembelajaran remedi, program pengayaan, layanan konseling dan/atau m
emberikan tugas baik tugas individual maupun kelompok sesuai dengan hasil belaja
r peserta didik;
F  menyampaikan rencana pembelajaran pada pertem
uan berikutnya.

lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">5.     
Sumber belaja
r
a.="font-size: 7pt; font-stretch: normal;">      <
/span>Buku teks yang
relevan .
>b.style="font-size: 7pt; font-stretch: normal;">      pan>CD / kase
t
c.      n>Scripti> percakapan dan/atau rekaman per
cakapan
--[if !supportLists]-->d.   
;  
Gambar-gambar yang relevan
iv class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 18.0pt; margin-ri
ght: 0cm; margin-top: 3.0pt; mso-list: l4 level1 lfo3; tab-stops: 0cm list 18.0p
t; text-indent: -17.85pt;">"font-size: 11.0pt;">6.      <
b>Penilaian<
/div>
s="MsoTableGrid" style="border-collapse: collapse; border: none; margin-left: 14
.4pt; mso-border-alt: solid windowtext .5pt; mso-padding-alt: 0cm 5.4pt 0cm 5.4p
t; mso-table-layout-alt: fixed; mso-yfti-tbllook: 480; width: 765px;"> r style="height: 28.05pt; mso-yfti-firstrow: yes; mso-yfti-irow: 0;">
="border: solid windowtext 1.0pt; height: 28.05pt; mso-border-alt: solid windowt
ext .5pt; padding: 0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; width: 142.9pt;" width="238">
n="center" class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; marg
in-right: 0cm; margin-top: 3.0pt; text-align: center;">"font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: IT;">Indikator Pencapaianan lang="IT" style="font-size: 11.0pt;"> Kompetensi
le="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0pt
; text-align: center;">Teknik Penilaian
style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.
0pt; text-align: center;">Bentuk Instrumen
Instrumen/ Soal
tyle="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 17.25pt; margin-right: 0cm; margin-top:
3.0pt; mso-list: l7 level1 lfo6; tab-stops: list 17.25pt; text-indent: -17.25pt
;">1.   &nbs
p;
Merespon ungkapan meminta, memberi, menolak jasa>
2.     Merespon ungkapan meminta, memberi, menolak ba
rang

3.     Mengakui, mengingka
ri fakta
4.     Merespon ooooun
gkapan meminta dan memberi pendapat

<
span style="font-size: 11pt;">Tes  lisan
"MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; ma
rgin-top: 3.0pt;">

s="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm;
margin-top: 3.0pt;">
Tes lisan




/>

r />

"margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0pt;">


e="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0pt;
">

Merespon secara
lisan

s="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm;
margin-top: 3.0pt;">

ass="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm
; margin-top: 3.0pt;">
Pilihan ganda
"margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0pt;">


e="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0pt;
">

yle="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0p
t;">

style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.
0pt;">


<
i>Respond the following statementpan>
A:
Let me help you
style="font-size: 11pt;">B: ....
A: Can I have a bit?pan>
B:
...........

iv>
Choose the rig
ht response
A: Did you break the glass?
B:.......
class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0
cm; margin-top: 3.0pt;">a. Yes, I didp>
b. I don’t know
an style="font-size: 11pt;">c. I’m not sure
s="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm;
margin-top: 3.0pt;">d. All rightpan>

yle="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 8.25pt; margin-right: 0cm; margin-top: 3
.0pt; text-indent: -8.25pt;">Give your respo
nse
A: What do you think of my new dressp>
B:............
<
br />

<
/div>
e="font-size: 11.0pt;">a.&nb
sp;    
="font-size: 11.0pt;">Instrumen:
tyle="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0
pt; text-align: justify;">Liste
n to the dialogue and fill in the blanks (listening script on listening 1 and pr
onunciation)
1
.    &nb
sp;
A:
_________________closed?
B: _________________o’clock.
2. &n
bsp;   
A: _________________closed?
B: _________________.
e="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 17.85pt; margin-right: 0cm; margin-top: 3.
0pt; mso-list: l3 level2 lfo5; tab-stops: list 17.85pt; text-align: justify; tex
t-indent: -17.85pt;">3.  &n
bsp;  
A: _________________closed?
B: _________________.
4.   &n
bsp; 
David: I like tennis very much
&n
bsp;     __________________?
ss="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm;
margin-top: 3.0pt; tab-stops: 0cm; text-align: justify;">le="font-size: 11.0pt;">5.   Karen: Well, I _____________span>
     
      But football is my favourite sport.pan>
David: Oh yes. ________________<
o:p>
lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">b.      lang="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Pedoman Penilaian>
lang="SV" style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">1. Untuk tiap nomor
, tiap jawaban benar skor 3
"margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 18.0pt; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0pt
; text-align: justify; text-indent: 18.0pt;">2. Jumlah skor maksimal  x 3 = 15  
;     
tyle="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 18.0pt; margin-right: 0cm; margin-top:
3.0pt; text-align: justify; text-indent: 18.0pt;">3. Nilai maksimal = 10v>
n lang="SV" style="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">4. Nilai Siswa = <
span style="mso-text-raise: -12.0pt; position: relative; top: 12.0pt;">ht="41" src="file:///C:/Users/g/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image002
.gif" v:shapes="_x0000_i1025" width="128" />:p>
ng="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">c.      g="EN-US" style="font-size: 11.0pt;">Rubrik Penilaian
ble border="1" cellpadding="0" cellspacing="0" class="MsoTableGrid" style="borde
r-collapse: collapse; border: none; margin-left: 41.4pt; mso-border-alt: solid w
indowtext .5pt; mso-padding-alt: 0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-yfti-tbllook: 480;"> <
tbody>
Uraian
tyle="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0
pt; text-align: center;">Skor
Isi
benar, tata bahasa benar
Isi benar, tata bahasa kurang tepat
Isi dan tata bahasa kurang tepat
class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin-right: 0
cm; margin-top: 3.0pt; text-align: justify;">Tidak menjawab
style="border-bottom: solid windowtext 1.0pt; border-left: none; border-right: s
olid windowtext 1.0pt; border-top: none; mso-border-alt: solid windowtext .5pt;
mso-border-left-alt: solid windowtext .5pt; mso-border-top-alt: solid windowtext
.5pt; padding: 0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; width: 36.0pt;" valign="top" width="60"> <
div align="center" class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0
cm; margin-right: 0cm; margin-top: 3.0pt; text-align: center;">tyle="font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">3
lign="center" class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; m
argin-right: 0cm; margin-top: 3.0pt; text-align: center;">"font-size: 11.0pt; mso-ansi-language: SV;">2
"center" class="MsoNormal" style="margin-bottom: 3.0pt; margin-left: 0cm; margin
-right: 0cm; margin-top: 3.0pt; text-align: center;">1
0
table>






/>Tanggal...
tandatangan kepala....
tanda tangan anda....
"0" class="MsoNormalTable" style="border-collapse: collapse; margin-left: 41.4pt
; mso-padding-alt: 0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-yfti-tbllook: 480;"><
/table>

Dowload Gratis RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kurikululum 2015 dan
KTSP

Jika mau download RPP Bahasa Inggris MTs/
SMP, silakan melalui Link di bawah ini. Ada banyak perangkat pembelajaran guru,
mulai dari KKM, Promes, pemetaan SK-KD, Silabus dan RPP dua semester.
Download RPP Bahasa Inggris
KTSP SMP berikut ini:


s="MsoNormal">Download Silabus, Prota, Promes, Pemetaan SK-KD Bahasa Inggris SMP
Lengkap


Itulah beberapa link download RPP bahasa Inggris KTSP dan Kurikulum 2013 untuk MTs/SMP. Sem
oga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment