Tuesday, March 22, 2016

INILAH SOSOK TITI PURWANINGSIH ,KETUA UMUM FHK2I YANG AKTIF MEMPERJUANGKAN NASIB HONORER K2

Asalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia....
mari simak informasi yang sangat menarik berikut ini.....

Di tengah perjuangan honorer K2 untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satu sosok yang sangat gigih dan hadir di barisan depan adalah Titi Purwaningsih yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FKH2I).


Titi Purwaningsih Ketua Umum FHK2I

Sebagai ketua umum organisasi yang memperjuangkan nasib pegawai honorer, Titi Purwaningsih paham betul perjuangan honorer. Titi Purwaningsih juga merupakan bagian dari honorer yang mengajar di salah satu sekolah dasar di Banjarnegara sejak puluhan tahun lalu.

Di sekolah tempatnya mengajar hanya terdapat 2 guru PNS. Satu PNS adalah kepala sekolah dan satu orang lagi adalah guru CPNS yang baru dari K2 juga dan sisanya adalah guru honorer. Menurut Titi, ini merupakan salah satu kenyatakan jika honorer dibutuhkan. Pertama kali mengajar ia belum digaji. Setelah tiga empat tahun ia digaji Rp. 50.000/bulan dan kini gajinya baru saja naik menjadi Rp. 150.000/bulan.

Titi terus berjuang memperjuangkan nasib Honorer K2 bahkan saat ia tengah hamil dan baru saja melahirkan ketika demo besar 10 Februari lalu digelar di Istana Negara Jakarta.

Menurut Titi, ia bertahan dari pekerjaannya karena beberapa alasan, yang pertama karena janji pemerintah itu. Kedua, karena menurutnya ini adalah panggilan jiwa. “Mencari pekerjaan lain saya masih bisa. Namun, ini berkaitan dengan moral. Melihat anak-anak, mau ditinggal siapa nanti yang akan ngajar?,” ujarnya.


Demikian informasi yang dapat saya berikan....
semoga bermanfaat untuk kita semua....

No comments:

Post a Comment