Wednesday, February 17, 2016

Portal NUPTK online

infogtk - Setelah sebelumnya telah kami informasikan terkait mekanisme pengajuan NUPTK dan mekanisme penonaktifan NUPTK tahun 2016 serta cara verval GTK dan Verval NUPTK tahun 2016-2017.

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) adalah Nomor Induk bagi seorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK). NUPTK diberikan kepada seluruh GTK baik PNS maupun Non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan surat Direktur Jenderal GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan.
[silahkan baca juga, mulai tahun 2016 GTK wajib memiliki e-mail]
NUPTK ada 16 digit angka yang bersifat unik dan tetap. NUPTK yang dimiliki seorang GTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat status kepegawaian dan atau terjadi perubahan data lainnya.

Berikut kami sampaikan sebuah laman web baru dari Pusat Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui laman http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status

Silahkan bagi anda yang menggunakan hp atau tablet androdik, silahkan unduh aplikasinya melalui alamat tautan dibawah ini :
Download aplikasi CEK NUPTK.apk



Adapun Status NUPTK bagi seorang GTK Kemendikbud/Kemenag dapat ditelusuri berdasarkan nomor NUPTK. Arsip NUPTK yang ditampilkan ini merupakan hasil rekonsiliasi data NUPTK terbitan sistem NUPTK generasi-generasi sebelumnya dengan sistem NUPTK generasi PADAMU NEGRI. Untuk menelusuri status NUPTK anda, silakan isi nomor NUPTK pada kolom tersedia.

Untuk menelusuri status NUPTK anda, silakan isi nomor NUPTK pada kolom tersedia. Seperti Gambar Di Bawah Ini :
                          

Dengan adanya Portal NUPTK online, selain para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) mengetahui status aktif atau non aktif NUPTKnya, juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa informasi NUPTK terkait Mekanisme, Pencarian NUPTK, Data GTK dan Verval GTK.

[silahkan lihat Surat edaran untuk TUNJANGAN TPG 2016, TF 2016, dan TUNJANGAN GURU 2016 lainnya]

Demikian infogtk terbaru terkait Portal NUPTK online untuk mengecek status NUPTK secara online melalui internet.

No comments:

Post a Comment