Monday, February 15, 2016

Terkait Rasionalisasi PNS, rekrutmen CPNS dari jalur khusus (ikatan dinas, pegawai tidak tetap) tetap dibuka

infogtk - Pada tahun 2015 lalu Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah melakukan pendaftaran ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara elektronik (e-PUPNS). Dengan PUPNS ini akan diperoleh data mana PNS yang berkualitas dan tidak, sebab data ditampilkan secara rinci. Selain itu pola penyebaran PNS juga bisa diamati.

Telah kita ketahui bersama, bahwa sebelumnya telah diinformasikan tentang Rasionalisasi PNS.

Meskipun pemerintah berencana bakal melakukan rasionalisasi PNS, namun untuk pendaftran CPNS baru atau rekrutmen CPNS dari jalur khusus (ikatan dinas, pegawai tidak tetap) tetap dibuka.

Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, bahwa Rekrutmen CPNS tetap dilakukan‎ di masa mendatang mengingat kebutuhan akan kader-kader muda berkualitas di birokrasi juga tinggi untuk mendukung komitmen peningkatan kualitas layanan publik.


Saat ini Indonesia memiliki bonus demografi yang perlu dimanfaatkan.‎ Kehadiran bonus demografi berupa generasi-generasi muda dengan kualitas mumpuni, tambahnya, perlu dimanfaatkan. Anak-anak bangsa berkompetensi tinggi harus tetap diberi kesempatan membangun negaranya. 

No comments:

Post a Comment