Friday, November 13, 2015

Kenapa NISN tidak masuk/tampil ke Web Manajemen UN (NISN-nya tdk Valid)? Berikut Penjelasannya!

Infogtk - Menjelang deadline pengiriman pendataan calon peserta Ujian Nasional (UN) 2016 berbasis dapodik melalui website manajemen UN [lihat penjelasan selengkapnya disini] para Operator Sekolah (OPS) selain sering melakukan update data dapodiknya juga sekarang sudah mulai mengakses verval PD dan website manajemen UN.

Nah, terkait dengan kegiatan tersebut berikut kami informasikan tentang beberapa kendala yang mungkin rekan OPS ada yang mengalaminya diantaranya sebagai berikut :

T : Kenapa NISN tidak masuk ke web manajemen UN (NISN-nya tdk Valid)?
      (untuk jenjang pendidikan dasar (SD/SMP) melalui alamat web http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/ dan untuk jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK) melalui web http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/)

J : Yang mesti anda lakukan antara lain :

  • Pastikan dulu NISN PD tersebut sudah masuk ke aplikasi dapodikdas/dapodikmen (cek di aplikasi dapodik);
  • Apabila NISN tersebut pada aplikasi dapodik kosong ya pastinya di web manajamen UN juga kosong/merah;
  • Apa yang harus dilakukan jika NISN kosong di dapodik? anda harus login ke verval PD, kemudian lakukan verval sampai kelar/rampung/selesai sampai tab konfirmasi;
  • Selanjutnya jika anda sudah selesai verval PDnya tinggal menunggu sampai NISN siswa tersebut ter push alias masuk ke manajemen dapodik/server dapodik. 
  • Jika sudah masuk ke server dapodik, anda tinggal melakukan syncronisasi supaya nisn tersebut masuk ke aplikasi dapodik/ aplikasi local!

tampilan web manajemen UN

Demikian informasi OPS terbaru, Kenapa NISN tidak masuk/tampil ke Web Manajemen UN? Berikut Penjelasannya!

No comments:

Post a Comment