Wednesday, November 18, 2015

Calon Peserta UN 2016 tidak ada pada Website Manajemen UN

infogtk - Bagi Para Operator Sekolah (OPS) yang saat ini sedang mendata atau mengerjakan / melakukan pendaftaran calon peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2016.  Perlu kami informasikan bahwa 31 Desember 2015 merupakan batas terakhir pendaftaran peserta UN melalui app Dapodik.
Pendaftaran Peserta UN 2016 melalui Dapodik

Berikut kami sampaikan beberapa kendala yang mungkin rekan OPS alami sewaktu melakukan pendaftaran peserta UN tahun 2015 melalui app dapodik :

1. Data PD tidak ada pada web manajemen UN
    Kenapa data Calon Peserta UN 2016 tidak ada/ tidak muncul alias tidak tampil pada Website Manajemen UN (data kelas 6 SD/MI, data Kelas 9 SMP, dan Data Kelas 12 SMA/SMK) ?
Penyebabnya :
 a. OPS disekolah tersebut dipastikan belum melakukan synkronisasi dapodik. Penyelesaiannya segera lakukan sync dapodik anda;

b. Untuk pengaturan Tingkat/ Rombel kelas (Kelas 6 SD, Kelas 9 SMP, dan Kelas 12 SMA/SMK) tidak ada.

c. Jika OPS sudah melakukan sync dapodik (sinkronisasi app dapodik), akan tetapi data siswa / Pesera Didik (PD) calon peserta Ujian Nasional tahun 2016 tidak ada, penyebabnya ada crash atau data yang anda kirimkan (yang disikronkan) tidak terkirim.

d. Silahkan akses web manajemen UN di bawah ini untuk memastikan datanya sudah naik atau belum ke server dapodik, silahkan rekan OPS login ke manajemen dapodik melalui alamat di bawah ini :
    Web Manajemen UN SD/SMP, alamatnya  http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/usr/in/ops (dapodikdas)

Web Manajemen UN SMA/SMK
 http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/portal/web/ (klik login operator sekolah)

2. Data NISN tidak masuk ke dapodik dan web manajemen UN
    Kenapa Data NISN tidak masuk ke dapodik dan web manajemen UN? silahkan klik disini untuk mengatasinya.

Demikian kami sampaikan seputar beberapa kendala pendaftaran peserta UN 2016 melalui dapodik khususnya terkait Calon Peserta UN 2016 tidak ada pada Website Manajemen UN

No comments:

Post a Comment