Wednesday, November 18, 2015

Gunakan Metode multi grade teaching, Pemda Usahakan Tambah Tunjangan Guru

infogtk - Beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi kekurangan guru di daerah-daerah. Salah satu nya dengan menerapkan metode multi grade teaching. Dalam penggunaan metode tersebut, satu guru tidak hanya mengajar satu mata pelajaran, tetapi minimal bisa mengajar dua mata pelajaran.

Penerapan Metode multi grade teaching, bagi guru yang memiliki kelebihan jam mengajar karena mengajar lebih dari satu mata pelajaran, harus mendapatkan tunjangan tambahan dari pemerintah daerah. Namun hal itu tidak berlaku jika metode multi grade teachingditerapkan untuk memenuhi kewajiban mengajar 24 jam.

Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Kemendikbud, Anas M Adam, mengatakan, “Pemda harus memberikan tunjangan kelebihan jam mengajar. Jangan sampai guru mengajar dua mata pelajaran tapi tunjangannya satu,” katanya.

Diakuinya, kondisi kekurangan guru masih ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Kekurangan tersebut, katanya, ada di beberapa mata pelajaran tertentu, seperti geografi dan sosiologi.

Demikian Gunakan Metode multi grade teaching, Pemda Usahakan Tambah Tunjangan Guru

No comments:

Post a Comment