Sunday, November 29, 2015

Beasiswa dari Pemerintah Hungaria

Beasiswa - Judit Nemeth-Pach, Duta Besar (Dubes) Hungaria untuk Indonesia  mengaku akan terus berupaya meningkatkan kerjasama pendidikan. Terutama dengan beberapa perguruan tinggi (PT) di Indonesia. 

Salah satu kampus yang sudah menjalin kerjasama dengan Hungaria adalah Universitas Mercu Buana (UMB). Bahkan, UMB telah menjalin kerjasama lebih awal dengan Budapest Business School (BBS).

Duta Besar (Dubes) Hungaria untuk Indonesia, Judit Nemeth-Pach, mengatakan “MoU yang telah dijalin UMB dan BBS itu menjadi langkah awal yang baik dan terus ditingkatkan. Pemerintah Hungaria sangat antusias terhadap kerjasama pendidikan,” katanya seperti dilansir JPNN.

Dijelaskannya, bahwa BBS adalah kampus terbaik di Hungaria. Banyak prestasi yang telah diraih BBS, sehingga pantas menjalin kerjasama dan memperkuat lebih lanjut.

JPNN mengabarkan, pemerintah Hungaria sangat mensuport langkah kerjasama yang dilakukan BBS dengan perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan pemerintah turut mempersiapkan kerjasama lanjutan sebagai wujud keseriusan terhadap pengembangan bidang pendidikan.

Rektor BBS, Éva Sándor-Kriszt Ph.D menambahkan, kunjungan kedua ini merupakan tindakan lanjut atas kerjasama yang telah dilakukan pada tahun 2013 lalu. Kunjungan kedua ini bakal membahas berbagai isu lain terkait bidang pendidikan.

Eva Sandor menegaskan beberapa kerjasama yang perlu diperkuat antara lain bidang riset, pertukaran dosen dan mahasiswa serta membuka peluang double degree. Prinsipnya kerjasama ini sangat menguntungkan kedua pihak.

Beasiswa ke Hungaria (sumber foto: http://beasiswa.dikti.go.id/)
                                                             

Demikian Beasiswa dari Pemerintah Hungaria

No comments:

Post a Comment