Tuesday, June 17, 2014

Demi Tembus SBMPTN, Ayu Rela Bimbel di Yogyakarta

JAKARTA - Pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan yang telah dilakukan para peserta siap mereka tampilkan demi hasil terbaik.

Di balik persiapan yang dilakukan para peserta, baik dengan mengikuti bimbingan belajar maupun mengerjakan latihan soal, ternyata ada cerita menarik yang mereka miliki. Ayuning Sekar Suci misalnya. Lulusan SMAN 1 Pontianak itu rela ikut bimbel di Yogyakarta demi mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN.


"Saya ikut bimbel karena kemauan sendiri. Kenapa jauh-jauh ke Yogyakarta? Pertama, cari kualitas bimbel yang lebih bagus dan kedua cari suasana baru sekalian latihan hidup mandiri," ujar Ayu kepada Okezone melalui Blackberry Messanger (BBM), Minggu (16/6/2013).

Walaupun telah mengikuti bimbel selama sekira dua bulan, Ayu justru merasa pesimis dapat menembus seleksi lubang jarum itu. Namun, dia sudah mempersiapkan cadangan universitas swasta jika tidak dapat menembus SBMPTN dan jalur mandiri.

"Teman-teman saya sih optimistis, tapi kalau saya tidak. Saingannya itu bikin nyali jadi ciut," ungkap dara yang memilih jurusan Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu sebagai pilihan pertama.

Untuk itu, dara berkerudung itu pun mengaku pasrah dengan semua usaha yang telah dilakukannya dalam mempersiapkan diri sebelum SBMPTN. Sebab, menurut Ayu, setiap usaha akan terasa lengkap jika diiringi dengan doa.

"Saya sudah ikut bimbel dan rajin ikut mengerjakan latihan soal. Tapi saya tetap meluangkan waktu untuk istirahat dan bukan hanya mengandalkan kekuatan sendiri tapi tetap mengandalkan kekuatan Tuhan dengan berdoa," tutup Ayu. (mrg)

No comments:

Post a Comment