Saturday, June 13, 2015

Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar

Membaca dan Menggambar Peta Lingkungan Setempat ...
 Mengenal Unsur-unsur Peta ..
  Membaca Peta Lingkungan Setempat ..
  Menggambar Peta Lingkungan Setempat ..
  Mengukur Jarak Memakai Skala Sederhana .

 Keragaman Sosial dan Budaya Berdasarkan Kenampakan Alam .
 Keanekargaman Kenampakan Alam ..
 Gejala-gejala Alam ....
  Perilaku Masyarakat dan Peristiwa Alam .
 Keragaman Sosial Budaya karena Keragaman Kenampakan Alam....

 Persebaran Sumber Daya Alam di Lingkungan Setempat 
  Macam-macam Sumber Daya Alam ...
  Persebaran Sumber Daya Alam di Indonesia .
 Memanfaatkan Sumber Daya Alam 
  Menjaga Kelestarian Sumber Daya Alam .

Menghargai Keragaman Suku Bangsa dan Budaya...
  Keragaman Suku Bangsa dan Budaya Setempat 
 Bentuk-bentuk Keragaman di Indonesia ...
 Pentingnya Menjaga Persatuan dalam Keberagaman ..
 Menghargai Keragaman Suku Bangsa dan Budaya dalam Hidup Bermasyarakat ....

Menghargai Peninggalan Sejarah ..
  Bentuk-bentuk Peninggalan Sejarah ...
  Mengenal Sejarah Terjadinya Suatu Tempat dan Daerah 
 . Menghargai Peninggalan Sejarah ...

Semangat Kepahlawanan dan Cinta Tanah Air 
  Pengertian Semangat Kepahlawanan ....
  Pengertian Semangat Cinta Tanah Air ....
 Pahlawan-pahlawan Bangsa ...
  Menghargai Jasa-jasa Pahlawan Bangsa .

Kegiatan Ekonomi dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam.
  Pendahuluan 
  Kegiatan Ekonomi Penduduk ...
  Kegiatan Pemanfaatan Sumber Daya Alam .
  Pengaruh Kondisi Alam Terhadap Kegiatan Ekonomi..

Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat.
  Pengertian Koperasi ...............
  Tujuan dan Manfaat Koperasi ......
  Macam-macam Koperasi ...............
  Pentingya Usaha Bersama dalam Koperasi 
 
Teknologi Produksi, Komunikasi, dan Transportasi .
  Pengertian Teknologi .
 Perkembangan Teknologi Produksi 
 Perkembangan Teknologi Komunikasi .
  Perkembangan Teknologi Transportasi 

Masalah-masalah Sosial di Lingkungan Setempat..
  Pengertian Masalah Sosial 
 Mengenal Masalah-masalah Sosial di Lingkungan Setempat .

No comments:

Post a Comment