Friday, June 10, 2016

Lembar Refleksi PKM UT

Kompetensi yang harus dikuasai seorang guru sekolah dasar salah satunya adalah mengelola pembelajaran yang mendidik serta dapat membentuk karakter siswa yang berorientasi pada pembalajaran yang dapat menyenangkan siswa.
Berikut ini merupakan contoh Lembar Refleksi PKM UT yang dapat dijadikan acuan atau referensi yang bermanfaat bagi pembaca. silahkan unduh Lembar Refleksi PKM UT.

Untuk meningkatkan kemampuan mengajar guru, maka perlu dilaksanakan kegiatan latihan praktik mengajar di sekolah tempat tugas masing-masing. Sebagai muara dari seluruh rangkaian mata kuliah pada program studi adalah PKM (Pemantapan Kemampuan Mengajar) yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan mengelola pembelajaran secara efektif.

Dengan melakukan Pemantapan Kemampuan Mengajar atau PKM diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mengajar agar menjadi guru yang professional yang memiliki sikap arif dan bijaksana melalui peningkatan kualifikasi pendidikan guru di tingkat Sekolah Dasar. Karena dalam pelaksanaannya guru dituntut untuk melakukan refleksi atau kegiatan berfikir dan berdialog dengan diri sendiri tentang perilaku mengajar yang telah, sedang dan akan dilakukan. 

Dengan refleksi guru diberikan kesempatan untuk melihat kekuatan dan kelemahan dalam mengajar serta dapat memberikan masukan pada guru dalam meningkatkan kekuatan yang dimiliki agar lebih baik serta memperbaiki kelemahan yang ada agar menjadi lebih baik dan lebih berkualitas dalam kegiatan mengajar.

Berikut ini merupakan contoh Lembar Refleksi PKM UT yang dapat dijadikan acuan atau referensi yang bermanfaat bagi pembaca. silahkan unduh Lembar Refleksi PKM UT.

Lembar Refleksi PKM UT Download
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment